Google Assitant dapat mengingat Hal-hal Penting untuk Anda

Bagaimana cara mengingat hal-hal penting yang mungkin kamu lupakan ? Beberapa dari Kamu mungkin mengandalkan otak Kamu untuk mengingat informasi sementara yang lain lebih memilih untuk menulisnya pada buku catatan.

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Kamu untuk menyimpan catatanmu seperti 'Evernote' sampai dengan 'Trello'.

Ada pilihan menarik lain dari Google yang mungkin kamu belum mengetahuinya untuk membantu kamu mengingat hal-hal yang penting. Yup seperti yang Kamu baca pada Judul artikel ini, Google Assistant dapat mengingat hal penting untuk kamu.

Google asisstant sekarang telah tersedia untuk ponsel android yang lebih baru, jika Kamu tidak memilikinya kamu dapat menggunakan assistant google yang ada pada aplikasi Google Allo yang tersedia untuk Android maupun IOS.


Biarkan Google yang mengingat Hal penting untuk Kamu

Untuk memulai, katakan “OK Google” untuk meluncurkan Google Assistant di ponsel kamu dan kemudian katakan “Remember ..” diikuti dengan informasi yang kamu ingin Google untuk mengingatnya, tapi dengan syarat kamu harus menggunakan bahasa inggris karena Google assistant belum mendukung bahasa indonesia. Misalnya, Anda bisa mengatakan:


  • Remember my favorite color is blue
  • Remember that my registration number is Z1234
  • Remember that I parked the car in the 2nd level
  • Remember that my hotel room safe code is 6666


Kamu dapat meluncurkan 'Google Assistant' kapan saja dan meminta Google untuk membuka informasi yang tersimpan sebelumnya.

Cara bertanya apakah Google mengingatnya

Kamu bisa mengatakan sesuatu seperti “What did I say about my favorite color?” atau “What’s my registration number?” Jika Google tidak dapat mengerti pertanyaan Anda, Anda bisa mengatakan “What did I ask you to remember” dan ia akan menampilkan daftar 5 hal terbaru yang sudah kamu minta Google untuk mengingatnya.



Cara menghapus Hal yang tersimpan

Jika daftar telah tumbuh besar, Anda juga dapat menggunakan suara Anda untuk menginstruksikan Google untuk melupakan hal-hal itu ingat. Anda bisa mengatakan “Forget what I said about my favorite color” atau “What did I ask you to remember” dan tekan “Forget #” untuk menghapus salah satu item yang tercantum dari memori Google.

Komentar