10 URL penting yang harus diketahui para pengguna Google

Apa yang Google ketahui tentang tempat yang pernah Kamu kunjungi baru-baru ini? Apa minat Kamu seperti yang ditentukan oleh Google? Di mana Google menyimpan daftar setiap kata yang pernah Kamu ketik di kotak pencarian? Di mana Kamu bisa mendapatkan daftar iklan Google yang menarik bagi Kamu?



10 Alamat/link Google

Google menyimpan semuanya secara pribadi dan inilah 10 tautan penting (URL) yang akan membuka semua hal yang Google ketahui tentang Kamu. Mereka tersembunyi di suatu tempat jauh di dalam dasbor Akun Google Kamu dan mereka mungkin mengungkapkan detail menarik tentang Kamu yang sebaliknya hanya dikenal di Google. lets dive in.

1. Google menyimpan daftar nama pengguna dan kata sandi yang Kamu ketik di Google Chrome atau Android untuk masuk ke berbagai situs web. Google bahkan memiliki situs web juga di mana Kamu dapat melihat semua kata kunci ini dalam teks biasa.


2. Google membuat profil diri Kamu berdasarkan situs yang Kamu kunjungi, menebak usia, jenis kelamin dan minat mu dan kemudian menggunakan data ini untuk melayani iklan yang lebih relevan. Gunakan URL ini untuk mengetahui bagaimana Google melihat mu di web.

3. Kamu dapat dengan mudah mengekspor semua data Kamu dari ekosistem Google. Kamu dapat mendownload Google Foto, kontak, pesan Gmail dan bahkan video YouTube Kamu. Langsung saja ke halaman Takeout untuk mengambil link download.

www.google.com/takeout

4. Jika Kamu pernah menemukan konten mu muncul di situs web lain, Kamu dapat mengajukan keluhan DMCA kepada Google terhadap situs tersebut agar kontennya dihapus. Google memiliki petunjuk sederhana untuk membantu Kamu mengklaim konten dan alat ini juga dapat digunakan untuk menghapus situs web dari hasil penelusuran Google yang mengikis konten Kamu.

support.google.com/legal

5. Ponsel Android atau aplikasi Google Maps di iPhone Kamu diam-diam melaporkan lokasi dan kecepatan mu (apakah Kamu akan bergerak dan jika ya, seberapa cepat Kamu berpindah) kembali ke server Google. Kamu dapat menemukan keseluruhan riwayat lokasi di situs web Google Maps dan Kamu juga memiliki opsi untuk mengekspor data ini sebagai file KML yang dapat dilihat di Google Earth atau bahkan Google Drive.

google.com/maps/timeline

6. Buat Akun Google baru dengan menggunakan alamat email yang ada. Proses pendaftaran reguler menggunakan alamat @ gmail.com Kamu sebagai nama pengguna akun Google Kamu, namun dengan URL khusus ini, Kamu dapat menggunakan alamat email lainnya sebagai nama pengguna mu.

accounts.google.com/SignUpWithoutGmail

7. Google dan YouTube mencatat setiap istilah penelusuran yang pernah Kamu ketik atau ucapkan di kotak pencarian mereka. Mereka menyimpan log setiap iklan Google yang telah Kamu klik di berbagai situs web, setiap video YouTube yang Kamu tonton dan, jika Kamu pengguna Google Now, Kamu juga dapat melihat log semua kueri penelusuran audio Kamu. ‘Oke google’

history.google.com (penelusuran Google)
history.google.com/history/audio (Penelusuran suara)
youtube.com/feed/history (YouTube dan menonton video)

8. Kamu harus masuk ke akun Gmail Kamu setidaknya sekali dalam 9 bulan karena Google dapat menghentikan akun Kamu sesuai dengan kebijakan program mereka. Ini bisa menjadi masalah jika Kamu memiliki beberapa akun Gmail jadi solusinya, Kamu dapat menyiapkan akun Gmail utama Kamu sebagai kontak tepercaya untuk akun sekunder Kamu. Dengan demikian, Google akan terus mengirimkan pengingat kepada Kamu setiap beberapa bulan untuk masuk ke akun Kamu yang lain.

www.google.com/settings/account/inactive

9. Khawatir orang lain menggunakan akun Google Kamu atau bisa diretas? Buka laporan aktivitas untuk melihat log dari setiap perangkat yang baru saja terhubung ke akun Google Kamu. Kamu juga bisa mengenali alamat IP dan perkiraan lokasi geografisnya. Sayangnya, Kamu tidak bisa log out dari sesi Google secara jarak jauh.

myaccount.google.com/security

10. Tidak dapat menemukan ponsel Kamu? Kamu dapat menggunakan Google Device Manager untuk menemukan ponsel Kamu asalkan dinyalakan dan terhubung ke Internet. Kamu dapat membunyikan perangkat, melihat lokasi atau bahkan menghapus isi telepon dari jarak jauh. Kamu bahkan dapat menemukan nomor IMEI dari telepon yang hilang dari Akun Google Kamu.

google.com/android/devicemanager

Komentar